Minggu, 22 Februari 2015

apakah aku bisa jadi pengusaha?



MASA IYA SIH?
APAKAH AKU SEORANG PENGUSAHA?
TAPI, AKU BUKAN PROFESIONAL….
Ø  Adakala seseorang merasa tidak punya pandangan khusus tentang sebuah usaha apa yang cocok untuk saya jalankan.
Ø  Sebenarnya aku ingin melakukan sebuah usaha (xxx), namun aku bukan professional dibidang tersebut.
Ø  Disisi lain kita akan dapatkan seseorang yang mempunyai pandangan dan juga kemampuan namun masih memiliki kendala yang berupa tempat untuk memulai usahanya, ia bertanya dimana ya tempat yang cocok untuk aku pakai usaha yyy
Ø  Dan pada kejadian yang ini, malah sudah lengkap dengan syarat tiga diatas, yaitu ia sudah punya pandangan, jenis usaha rrrr, ia sudah ahlinya /professional dibidang rrrr, dan ia juga sudah punya tempat untuk memulai usaha rrrr, namun ia terkendala dengan permodalan…. Modalku minim untuk memulai usaha rrrr ini.
Ø  Adalagi yang lebih parah, ia berfikiran bahwa “aku bukan pengusaha” jadi lebih baik aku menganggur saja.. dst..dst..
Pernyataan semacam itu sering muncul dari benak kita, yang selama ini memang memendam sebuah rancangan usaha namun tidak terlaksana dikarenakan aku bukan ahli dibidang usaha yang hendak saya jalankan tersebut, atau terkena kendala yang lain.
Nah berikut saya ingin sampaikan beberapa jenis usaha yang mungkin dapat kita kerjakan, namun demikian tidak menutup kemungkinan jenis usaha yang saya contohkan masih jauh dari kehendak hati anda, sehingga saya sarankan anda untuk mengeluarkan isi hati anda, barangkali sudah punya pandangan sebuah usaha ssss, namun usaha ssss ini tidak saya cantumkan. Maka dari itu, saya persilahkan untuk curhat dengan teman-teman yang mungkin dapat membantu mengeluarkan anda dari kesulitan yang sedang anda hadapi.
Langsung aja ya berikut beberapa contoh jenis usaha yang mungkin bisa anda coba di rumah, semoga bisa membantu:
Sales produk orang lain
Menjual bakso
Beternak kambing
Mendirikan warkop
Rental computer/fotokopi
Menjual pangsit
Berkebun sayur mayur
Jasa perbaikan/servis
Membuka toko bangunan
Membuka toko campuran
Mendirikan mini market
Jasa pangkas rambut



Apakah anda berminat dengan jenis usaha diatas? Kalaupun anda minat namun masih ada kendala dengan salah satu kendala yang sudah saya sebutkan diawal, maka lebih baik anda konsultasi dengan orang kepercayaan anda, misal orang tua, istri, suami, kakak, teman, tetangga, orang yang sudah berpengalaman dibidangnya, dll.
Namun jika anda masih belum minat dengan contoh jenis usaha diatas, dikarenakan sudah punya pandangan khusus, maka saya silahkan anda untuk  merencanakan lebih lanjut dengan sanak saudara anda.
Adapun jika anda mengalami kesulitan dibidang profesionalisme, maka mungkin saya bisa membantu beberapa yang mungkin saya mampu untuk mengatasinya atas izin 4ill (insya_4ill), misal: membuat bakso, bikin mie pangsit, cara menanam sayur, beternak kambing, mendirikan warkop, dan beberapa trik dan tips untuk menjadi sales namun tidak terikat dengan sebuah perusahaan, anda minat??
Anda bisa sms ke nomor aku kartu As : 085 398 816 603
Adapun beberapa teman, telah saya kirim bakso untuk dijual kembali dengan keuntungan yang telah saya jelaskan sebelum saya kirim, dan akhirnya beliau menerima perjanjian tersebut. Diantara mereka adalah:
Nama
Alamat
Ny. Anti
Parigi
Mamaknya sindi
Leppangeng
Ibu etik/adiknya
Kampung baru
Tante sidar
Ujung
Ibu emmi
Shelli
Tante hasna
---
Dan juga beberapa teman yang lain, yang saya tidak begitu hafal dengan nama-namanya, namun karena sudah tahu rumahnya, jadi tinggal antar saja..
Belum professional, bukan berarti harus angkat tangan menyerah, malah pepatah mengatakan “banyak jalan menuju roma” atau pepatah yang lain mengatakan “tak ada akar, rotanpun jadi” artinya walaupun kita tidak mampu membuat bakso, pangsit, berkebun dst namun kita masih bisa minta bantuan sanak saudara kita yang mungkin bisa membantu kita.
Seperti contoh bila anda punya lokasi cocok  untuk menjual bakso, namun anda tidak ada waktu untuk produksi bakso, maka anda bisa hubungi orang yang mampu membuat bakso, untuk selanjutnya anda minta kepada orang tersebut untuk mengirim bakso yang sudah jadi dan siap untuk dijual. Maka dengan begitu lokasi anda tidak terbengkalai dan bahkan dapat dimanfaatkan dengan efisien, memberikan hasil /keuntungan.
Demikian, dan kiranya anda sudi untuk meluangkan waktu guna mendiskusikan apa yang anda niatkan dalam hati kepada orang yang anda percayai, guna menghindari kegundahan didalam hati.
Semoga anda pembaca dari saudaraku yang muslim mendapatkan rohmat dari 4ill swt

1 Komentar:

Pada 28 Februari 2021 pukul 04.24 , Blogger Juhan piara mengatakan...

Semoga berkah.
Titip nomor WhatsApp:
wa.me/6288246761991

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda